TEKNOLOGI

Aplikasi Edit Video Android Gratis 2023 Full Apk

Aplikasi Edit Video Android Gratis 2023 Full APKBagi kamu yang hobi fotografi, videografi maupun hanya sekedar hobi update status di media sosial pasti membutuhkan aplikasi edit video di smartphone kamu. Berikut saya bahas berbagai aplikasi edit video untuk android yang populer dan terbaik untuk kamu gunakan dan bagusnya lagi ini gratis.

Sebagai catatan bagi kamu yang ingin menginstall APK aplikasi editor video pastikan spesifikasi smartphone kamu memenuhi kriteria. Perhatikan apakah chipset smartphone kamu cukup cepat, RAM besar dan ROM yang lega.

Saya sarankan untuk RAM smartphone kamu minimal sebesar 3GB, jika lebih besar lebih baik. Chipset minimal Snapdragon 450 atau jika merk lain pilih yang sekelas. Jadi sangat disarankan smartphone kamu adalah smartphone kelas midrange dan flagship jika ingin memproses video dengan nyaman.

Jika spesifikasi smartphone kamu rendah, jangan salahkan aplikasinya ya jika nantinya pemrosesan video kamu menjadi tidak nyaman, seperti lemot, hang, force closed dan sebagainya.

Baiklah berikut adalah aplikasi edit video android gratis yang kami pilihkan untuk kamu:

Aplikasi Edit Video Android Gratis 2023

1. VideoShow

Download

Aplikasi Edit Video Android Gratis Full APK VideoShow

Aplikasi edit video android gratis pertama yang kami bahas yang begitu populer adalah VideoShow. Berbagai fitur editing video powerfull telah lengkap tersedia disini. Kamu dapat memotong, compress ukuran video menjadi lebih kecil dan converting video menjadi MP3.

Selain dapat diisi dengan lagu/musik pilihan, kamu juga dapat menambahkan suara kamu sendiri melalui fitur Video dubbing. Fitur yang tak kalah menarik adalah Doodle on Video, membuat teks yang kamu tambahkan ke dalam video menjadi sangat intuitif dan menarik.

Selain itu kamu dapat menentukan fokus dari video yang kamu buat dengan fitur Zoom in and out. Fitur lainnya yang memang wajib ada yaitu berbagai pilihan tema, effect dan font tersedia lengkap di aplikasi VideoShow ini.

Kamu dapat edit video dengan nyaman karena di VideoShow tidak membatasi waktu untuk pengeditan video alias unlimited time.

Dan setelah video kamu selesai, mudah sekali untuk kamu bagikan ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, Line, WeChat, Whatsapp dan lain-lain.

Baca juga:  Aplikasi Video Bokeh Gratis Terbaru 2023

 

2. YouCut

Download

Aplikasi Edit Video Android Gratis Full APK YouCut

YouCut dalah aplikasi edit video gratis dan tanpa Watermark. Ini merupakan aplikasi editing video yang keren. Kamu dapat mengedit video mulai dari memotong video, menggabungkan, memberikan Efek yang keren, kemudian tambahkan musik dan pilihan berbagai video filter yang tersedia.

Kamu juga dapat mengatur kecepatan video kamu mulai dari slow motion hingga gerak video yang mendapat efek percepat. Untuk rasio videonya sendiri terdapat berbagai pilihan seperti rasio 1:1, rasio 4:5 dan rasio 16:9 landscape maupun portrait. Seperti untuk Instagram, Facebook, YouTube dan lain-lain.

Uniknya di dalam aplikasi si edit video Youcut terdapat fitur untuk kompres video sehingga kamu tidak perlu lagi menginstal aplikasi terpisah khusus untuk memperkecil ukuran video.

Youcut juga dapat menyimpan video dalam format full HD kemudian dapat disimpan dalam galeri ataupun kamu bagikan ke Youtube, Instagram, WhatsApp, Facebook dan lainnya.

Baca juga:  Aplikasi Video Bokeh Full APK Hot Terbaru 2023

 

3. PowerDirector

Download

PowerDirector

PowerDirector merupakan editor video yang sangat populer di Google Play Store. Aplikasi besutan cyberlink ini telah mendapat unduhan lebih dari 50 juta kali. Mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu Cyberlink memang terkenal sejak lama sebagai produsen software editing video di PC.

Tidak heran Powerdirector Juga amat populer di di kalangan pengguna Android karena fitur-fiturnya yang sangat keren dan powerfull. Selain fitur video standar seperti memotong video, menggabungkan, memberikan Efek, text, emoji, musik, berbagai filter powerful dan lain-lain.

Terdapat salah satu fitur yang sangat keren yaitu Chrome Key, kemampuannya yaitu dapat memilih warna dan menghilangkan background video kamu. Dalam PowerDirector kamu dapat dengan mudah yaitu Drag and drop darimana teks, Audio, dan transisi video.

Selain itu kamu juga dapat menggabungkan gambar dan video untuk kemudian menjadi 1 movie. Powerdirector juga mendukung format video sampai dengan resolusi Ultra HD atau 4K. 

Baca juga:  Antivirus Gratis Terbaik 2023 untuk Android

 

4. VivaVideo

Download

Viva Video

Aplikasi edit video ini siapa yang tidak kenal. Viva Video memang sudah tidak diragukan lagi, sangat populer karena telah digunakan oleh kurang 200 juta pengguna. VivaVideo memang mendukung fitur-fitur editing seperti layaknya seorang profesional.

Kamu dapat memotong video, split video, membuat duplikat, menambahkan teks, stiker keren dan tentu saja musik. Dengan database yang cukup banyak pilihannya, kemudian kamu dapat memilih berbagai filter, berbagai efek, seperti efek glitch dan FX. Dan juga disediakan fitur kolase foto video.

Viva video juga menyediakan banyak tema untuk kamu yang menginginkan hasil video yang instan dan cepat. Aplikasi edit video ini juga fleksibel untuk menghasilkan output berbagai resolusi atau ukuran video kamu. 

VivaVideo dapat mengekspor video dalam format HD, full HD, bahkan Ultra HD atau 4K. Kemudian dapat dengan mudah membagikan karya video kamu ke media sosial Facebook, Instagram, Whatsapp, messenger, TikTok, YouTube dan banyak lagi.

 

5. Quik – Aplikasi Edit Video Pengguna GoPro

Download

Aplikasi video editor Quik merupakan buatan dari GoPro yang pasti kalian tahu adalah produsen kamera action khusus outdoor. Quik memang dirancang untuk memanjakan para pengguna kamera gopro khususnya agar para pengguna kamera action ini lebih mudah dalam menyunting video mereka.

Namun jangan khawatir karena aplikasi video editor ini juga support format foto dan video dari perangkat lain. Quik sangat populer karena telah mendapatkan unduhan sebanyak lebih dari 100 juta pengguna android di playstore.

Keunggulan utama dari aplikasi Quik ini adalah dapat menganalisis video secara otomatis dari rekaman GoPro seperti wajah, senyum, sorakan, cipratan air, lompatan dan kecepatan. Untuk kemudian Quik secara otomatis memilihkan efek dan transisi keren yang cocok untuk video kamu.

Yang tidak kalah keren, Quik juga dapat mensinkronisasi otomatis transisi video kamu sesuai dengan irama musik. Selain itu Quik juga memiliki banyak fitur-fitur keren lainnya. 

Demikian aplikasi edit video android gratis yang kami pilihkan untuk kamu para pecinta fotografi, videografi dan selfier. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik kami lainnya. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa share artikel ini kepada kawan-kawan dan sahabat-sahabat kamu semua.

Baca juga: Kinemaster Pro Diamond APK Full Download

Yudha G.

View Comments

Share
Published by
Yudha G.

Recent Posts

Cara Melihat Kata Sandi Google Secara Aman

Cara Melihat Kata Sandi Google - Dalam era digital saat ini, kata sandi menjadi kunci… Read More

2 bulan ago

Cara Set Remote TV Universal untuk Pengalaman Menonton Maksimal

Cara Set Remote TV Universal Remote TV universal merupakan solusi praktis untuk mengendalikan berbagai perangkat… Read More

3 bulan ago

Cara Blokir Akun Facebook Lengkap

Cara blokir akun Facebook lengkap dapat menjadi solusi efektif untuk melindungi privasi, mengurangi gangguan, atau… Read More

3 bulan ago

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen - Media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan… Read More

3 bulan ago

Fungsi tombol mesin kasir TORI TER-810 dan 820

Halo semuanya, kita berjumpa lagi sobat masterkasir. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang… Read More

6 bulan ago

Fungsi Tombol FEED Mesin Kasir

Kali ini saya akan bahas tentang Fungsi Tombol FEED Mesin Kasir. Tombol ini biasanya terletak… Read More

1 tahun ago

This website uses cookies.