Aplikasi Pemutar Video MX Player
MX Player

Aplikasi Pemutar Video Terbaik – MX Player

Diposting pada

Aplikasi Pemutar Video Terbaik MX Player – Untuk kamu yang hobi menonton film maupun video, saya yakin pasti kamu tidak akan puas dengan video player bawaan smartphone kamu. Aplikasi pemutar video bawaan memang terlalu primitif untuk digunakan. Dengan fitur seadanya, apa lagi yang bisa diharapkan dari sebuah video player bawaan smartphone. 

Karenanya kamu harus install aplikasi pemutar video yang lebih bagus yang tentunya memiliki fitur-fitur lebih baik dan berguna. 

Aplikasi Pemutar Video Terbaik – MX Player

Berikut saya rekomendasikan salah satu aplikasi pemutar video Android terbaik sejagad raya, yaitu MX Player. Merupakan  aplikasi video player populer android dan tersedia secara gratis di Play Store. 

Dapat melakukan apa saja yang dapat dilakukan aplikasi Video Player default, tetapi juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang berguna dan keren.

 

Tampilan MX Player

Sebagai aplikasi pemutar video, MX Player tampil sederhana namun nyaman dipandang dan tombol navigasi maupun menu-menunya sangat mudah dipahami. 

Namun apalah artinya tampilan dari sebuah aplikasi pemutar video, karena pada kenyataannya kita akan lebih sering dalam mode fullscreen. 

Baca juga: 

 

Mengukur Kinerja MX Player

MX Player mendukung hampir semua format video dan format codec yang biasa kita temui seperti AVI, DIVX, FLV, MKV, MOV, MP4, MPEG, WEBM, WMV, XVID dan banyak lagi. 

Tidak hanya dapat menangani beberapa trek subtitle, variasi teks, dan warn teks, MX Player juga dapat membaca banyak format subtitle seperti:

DVD, DVB, SSA/ASS Trek Teks Film.

– SubStation Alpha(.ssa/.ass) dengan format bergaya penuh.

Advertisement

– SAMI(.smi) dengan dukungan ‘Ruby tag’.

– SubRip(.srt)

– MicroDVD(.sub)

– VobSub(.sub/.idx)

– SubViewer2.0(.sub)

– MPL2(.mpl)

– TMPlayer(.txt)

– Teletext

– PJS(.pjs)

– WebVTT(.vtt)

Saya sudah mencoba memasang MX Player di berbagai smartphone dan tablet. Jika dipasang pada mobile device kelas mainstream dan high end tentu saja tidak akan ada masalah. 

Tapi bagaimana jika dipasang dipasang pada perangkat kelas rendah? Saya coba pasang MX Player pada tablet lawas Huawei Mediapad X1 dengan spesifikasi prosesor rendah Quadcore 1,2 GHz dan RAM 1 GB. Dan hasilnya pemutaran video berjalan mulus dan lancar. 

Ini membuktikan MX Player adalah aplikasi Pemutar Video Android yang sangat ringan dan semua berkat akselerasi hardware dan decoding multi-core yang dimiliki. 

Baca juga: 

 

Fitur

MX Player memiliki fitur-fitur yang sangat berguna untuk kamu yang berkebutuhan selalu mobile yaitu hobi nonton di smartphone dan tablet. Berikut beberapa diantaranya:

Playback Resume 

Jika saat menonton video kamu menutup aplikasi atau menghentikan pemutaran di tengah-tengah video. Kemudian suatu saat kembali membuka MX Player, maka kamu dapat melanjutkan dari video dari berhenti terakhir kali – atau dapat start lagi dari awal.  Akan muncul pop up yang menanyakan hal itu. 

Mainkan Audio di Latar Belakang

Jika kamu aktifkan fitur ini, maka MX Player akan tetap memainkan suara video saat aplikasi kamu tutup atau waktu kamu matikan layar. Fitur ini sering saya pakai saat naik KRL Jabodetabek. 

Download Subtitle Online

MX Player dapat mendownload subtitle secara online melalui OpenSubtitles.org. 

Audio Player

MX Player dapat dijadikan audio player dan juga memiliki equalizer mandiri. Terdapat preset audio yang dapat kamu pilih  seperti normal, classical, dance, flat, folk, heavy metal, jazz, pop, rock dan custom. Terdapat juga fitur Bass Boost dan Virtualizer. Keren bukan?

Advertisement

Ada beberapa fitur menarik lainnya dari MX Player yang belum saya share disini, tetapi jangan khawatir segera akan diupdate nanti ya guys.  Jadi tetap pantengin terus blog masterkasir ya.

Dan sesuai janji saya sebelumnya, berikut update kemampuan dari salah satu aplikasi video player terbaik android ini:

Picture in Picture popup

(Update) Jika kamu ingin sambil menyelam minum air, misalnya sambil menonton video atau film favorit sambil browsing. Maka aktifitas ini dapat kamu lakukan di MX Player, karena aplikasi ini mempunyai fitur PiP popup. Yaitu saat kamu tutup, video player tetap berjalan di atas aplikasi apa saja lainnya.

MXSHARE

(Update) Terdapat fitur unik yang sangat menarik di MX Player. Dia adalah MXSHARE, yaitu fitur berbagi kirim Video mirip seperti aplikasi SHAREit. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan mirip juga dengan interface dari aplikasi SHAREit. Dan keduanya sama-sama menggunakan teknologi WIFI untuk berkirim file.

Saya menduga mungkin MX Player berkerjasama dengan SHAREit untuk fitur ini. Saat saya coba fitur ini dapat berjalan lancar tanpa masalah. Hanya berbeda kecepatan kirim dan terima file. Fitur MXSHARE masih kalah cepat dibandingkan SHAREit.

Demikian ulasan MX Player sebagai salah satu aplikasi pemutar video terbaik di android. Silakan isi kolom komentar jika kalian ingin menambahkan dan menanggapi. Terima kasih sudah membaca dan salam sukses!!

Baca juga: 

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *